Rabu, 29 Oktober 2008

Google Chrome Diluncurkan


Google akhirnya meluncurkan browser barunya, Google Chrome (beta version) pada 3 September 2008 lalu. Google chrome merupakan browser berdesain praktis agar Anda dapat mengakses Web dengan lebih cepat, mudah, dan aman. Anda dapat menemui berbagai kemudahan yang disajikan Google Chrome, diantaranya :

1. Satu kotak multifungsi, yaitu anda dapat melakukan pencarian Web, riwayat(history) web, dan bilah web ketika anda mengetik. Satu kotak lengkap untuk kebutuhan penelusuran anda.
2. Halaman Tab Baru, yaitu setiap kali anda membuka tab baru, anda bisa melihat contoh visual dari web yang paling sering dikunjungi, mesin pencari yang sering digunakan, tab yang ditutup, dan halaman yang baru saja ditandai.
3. Cara Pintas Aplikasi, yaitu anda dapat menggunakan aplikasi web tanpa harus membuka browser. Cara pintas aplikasi dapat langsung digunakan untuk membuka aplikasi online favorit anda.
4. Tab Dinamis, Anda dapat menarik tab ke luar dari browser untuk membuat jendela baru, mengumpulkan beberapa tab dalam satu jendela, atau mengatur tab sesuai keinginan dengan cepat dan mudah.
5. Kontrol Kerusakan, Setiap tab yang digunakan dijalankan secara terpisah di browser, sehingga jika salah satu aplikasi rusak, maka aplikasi lainnya tidak akan terpengaruh.
6. Mode Penyamaran, Tidak ingin halaman yang dikunjungi ditampilkan di riwayat Web Anda? Pilih mode penyamaran untuk penelusuran secara pribadi.
7. Penelusuran Aman, Chrome akan memberikan peringatan bila Anda mengunjungi situs Web phishing, malware, atau yang dianggap tidak aman.
8. Bookmark Cepat, anda ingin menandai halaman Web? Klik ikon bintang di tepi kiri panel alamat, dan selesai.
9. Pengaturan Import, Bila beralih ke Chrome, Anda dapat memanfaatkan semua bookmark dan sandi yang disimpan di browser yang ada.
10. Download lebih mudah, Tidak ada pengelola download yang mengganggu. Status download akan ditampilkan di bagian bawah jendela aktif Anda.
Jika anda ingin mendownload Google Chrome, anda bisa mendapatkannya disini
Nah, bagaimana keputusan anda sekarang?, apakah anda akan mengganti browser lama anda dan berpindah ke Google Chrome, atau anda tetap menngunakan browser anda yang sekarang?. Keputusan ada di tangan anda.
Untuk informasi selengkapnya dapat anda lihat disini.

Tidak ada komentar: